fbpx

Atlet Panahan Lamandau Lolos pada PON 2020

Kanal Berita Borneo News Kabupaten Lamandau

Kabar membanggakan kembali datang dari dunia olahraga seiring dengan lolosnya atlet panahan asal Kabupaten Lamandau mewakili Kalimantan Tengah pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XX tahun 2020 yang rencananya akan dihelat di Papua.

Adalah Fitriansyah, atlet panahan dari Kabupaten Lamandau yang berhasil lolos dan akan mengikuti PON XX tahun 2020 di Papua dalam kategori Compound Putra.

Fitriansyah merupakan satu dari empat alet panahan asal Lamandau yang mengikuti pra PON yang digelar di Jakarta sejak 22 September lalu.

“Puji syukur, satu atlet panahan dari Lamandau yang mewakili Kalteng kategori Compound Putra atas nama Fitriansyah berhasil lolos menuju PON ke-XX tahun 2020 di Papua,” kata Sapriatno Ladan, pelatih cabang olahraga panahan kabupaten Lamandau, Jumat 27 September 2019.

Sapriyatno Ladan yang juga dikenal sebagai atlet senior panahan yang berhasil meraih berbagai prestasi tingkat nasional maupun internasional, itu mengatakan bahwa seleksi Pra PON di Jakarta dilaksanakan dari tanggal 22 sampai 29 September 2019.

“Selain Fitriansyah (Compoud Putra), di ajang praPON tersebut juga ada 3 orang atlet panahan Lamandau lainnya yang juga memgikuti seleksi, yakni Alek Edward (Divisi Recurve Putra), Aldy Honda Dondi dan Ahmad Jaka (Compund Putra),” ucapnya.

Sapriatno berharap, pada saatnya nanti Fitriansyah dan juga atlet panahan asal Lamandau lainnya mampu meraih prestasi yang cemerlang. Sehingga selain mengharumkan nama Provinsi Kalteng juga akan mengharumkan Kabupaten Lamandau.

Disebutkan Sapriatno, Fitriansyah sendiri saat ini merupakan atlet panahan Lamandau yang tercatat sebagai atlet Pelatnas NPC Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi event Asean Paragames 2020 di Philipina. (HENDI NURFALAH/B-5)

  • https://www.borneonews.co.id/kanal/pemerintahan/lamandau
  • https://www.borneonews.co.id/berita/138746-atlet-panahan-lamandau-lolos-pada-pon-2020
  • https://www.matakalteng.com/daerah/lamandau/2019/09/28/fitriansyah-atlet-panahan-asal-lamandau-lolos-pon-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter