fbpx

Tentang Kami

Klipin On Line Pemerintah Kabupaten Lamandau www.kol.lamandaukab.go.id


Kliping merupakan suatu kegiatan memotong bagian-bagian tertentu dari media cetak, seperti : majalah, buku, koran, tabloid atau sumber lain yang kemudian disusun dalam sistem tertentu pada suatu bidang. E-kliping merupakan salah satu inovasi yang memanfaatkan teknologi informasi dalam penyebarluasan dan Publikasi informasi publik mengenai Kabupaten Lamandau yang telah di muat oleh berbagai Media Cetak

Kliping biasanya memiliki suatu tema tertentu, sehingga kumpulan pemotongan atau bagian yang di gunting dari media lain tersebut saling terkait dan berhubungan.

Karena sifatnya yang terpusat (hanya membahas satu tema) maka kliping sangat membantu dalam pencarian informasi tertentu, karena dari kliping bisa didapat sumber informasi dan pengetahuan yang tidak kalah pentingnya bahkan bisa didapatkan berita terbaru atau berita lama yang mungkin bisa sangat membantu. Dengan adanya E- kliping,merupakan awal dari bentuk pelayanan publik pemerintah Kabupaten Lamandau kepada masyarakat, wujud dari kinerja dan transparansi serta Konsistensi Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam pelayanan kepada masyarakat di bidang Publikasi Informasi. Harapan kedepannya website ini akan menjadi pionir dari adanya suatu sistem online access public catalogue atau yang biasa disebut dengan digital library atau juga e library yang bermanfaat sebagai sumber informasi, bahan ajar,referensi ,terutama seputar peristiwa di Kabupaten Lamandau
Dengan adanya e-kliping ini diharapkan masyarakat semakin mudah dalam mendapatkan informasi dan publikasi tentang Kabupaten Lamandau, sekarang dan yang telah berlalu. Diharapkan juga pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan serta berita ter-update mengenai hal-hal yang terjadi di sekarang dan yang kemarin bisa diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lamandau.

Kliping merupakan salah satu cara untuk merekam gejolak dinamika masyarakat dalam rekaman berita koran(Yeni Dwi Hastuti,S.Kom.,Si-Warta Tegal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter